feat0

Pengertian Posdaya

Posdaya adalah forum komunikasi, silaturahmi, advokasi, penerangan dan pendidikan, sekaligus wadah kegiatan penguatan fungsi keluarga secara terpadu. Apabila memungkinkan Posdaya bisa dikembangkan sebagai wadah pelayanan keluarga secara terpadu, utamanya pelayanan kesehatan, pendidikan, wirausaha, dan pengembangan lingkungan yang memudahkan keluarga berkembang secara mandiri.

Read More
feat2

TOBAT (Tanaman Obat)

Swamedikasi adalah suatu usaha untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menolong dirinya sendiri. Swamedikasi atau pengobatan sendiri bisa dilakukan untuk menangani penyakit-penyakit ringan dengan menggunakan obat-obat maupun tanaman yang di rumah (TOGA/ tanaman obat keluarga).

Baca Selanjutnya
feat3

Posyandu Korowelang

Posyandu Korowelang dilaksanakan setiap 1 bulan sekali pada hari selasa. Posyandu ini untuk balita dan lansia khususnya yang berada di dusun losari.

Baca Selanjutnya
feat4

Meubel Anugerah

Meubel Anugerah merupakan salah satu UKM yang berada di dusun losari. Meubel ini adalah milik Bapak Isnad yang sekaligus kepala dusun losari. Meja lipat ini merupakan salah satu kreasi dari meubel ini. Selain meja lipat ini, meubel anugerah juga melayani berbagai macam pesanan, baik itu meja, kursi, almari, kitchen set, dll.

Baca Selanjutnya
feat5

PAUD Korowelang

PAUD korowelang merupakan rintisan dari posdaya losari gemilang. PAUD ini dilaksanakan setiap hari sabtu jam 15.00 wib. Pembukaan PAUD dimulai tanggal 19 mei 2012 dan alhamdulillah respon dari masyarakat sangat antusias terhadap adanya paud korowelang ini.

Read More

Lokakarya Mini


Lokakarya mini dilaksanakan pada tanggal 27 April 2012 bertempat di rumah Bapak Isnad selaku Kepala Dusun Losari. Didalam acara ini dibentuk susunan kepengurusan untuk posdaya yang bertempat di dusun losari. Pada pembentukan ini dihadiri lebih dari 20 tokoh masyarakat di dusun ini, dan akhirnya diputuskan nama posdaya ini adalah POSDAYA LOSARI GEMILANG, seperti halnya magelang gemilang maka dusun losari juga harus gemilang.. Ketua dari posdaya ini adalah Bapak Mustautin dengan wakilnya yaitu Bapak Muhammad Aminudin.
Logo Posdaya Losari Gemilang


Currently have 0 komentar:


Leave a Reply